Pola Makan Sehat Cristiano Ronaldo Bikin Pemain MU & Portugal Sungkan

By ommed


nusakini.com - Gaya hidup sehat terutama soal makanan ternyata bukan hanya menginspirasi para pemain Manchester United tapi juga rekan-rekannya di tim nasional Portugal.

September lalu, kiper ketiga Setan Merah, Lee Grant mengatakan kepada talkSPORT bahwa skuad United - sebelum debut kedua Ronaldo di Liga Primer lawan Newcastle United - melihat piring pemain berusia 36 tahun itu dan memutuskan untuk tidak menyantap makanan penutup.

Grant mengungkapkan: "Tidak ada satu pemain pun yang menyentuh apple crumble dan custard, tidak ada satu pemain pun yang mengambil brownies karena semua orang duduk dan salah satu pemain berkata kepada saya, 'Apa yang ada di piring Cristiano?'"


"Jadi kami sedikit merinding melihat apa yang ia ambil dan makan, dan jelas piringnya adalah piring terbersih dan paling sehat yang bisa Anda bayangkan."

Dan Jose Fonte, rekan setim Ronaldo di Portugal, juga mengungkapkan kepada talkSPORT pengaruh hidup sehat pemenang lima Ballon d'Or tersebut terhadap orang-orang di sekitarnya.

"Seratus persen," kata bek Lille itu dalam acara Breakfast. "Kami selalu memperhatikan apa yang ia makan dan apa yang ia lakukan."

"Anda tahu ia adalah yang terbaik dan Anda ingin meniru apa yang ia lakukan karena ia pasti melakukan sesuatu yang benar."

"Jelas sebagai aturan ia makan enak dan bersih, Anda tahu quinoa yang enak dan semua makanan sehat ini... Banyak telur, ubi jalar, brokoli, ia suka itu," imbuh Fonte.

Fonte juga mengatakan bahwa Ronaldo juga pernah sesekali tidak makan makanan sehat seperti steak dan telur yang digoreng, hanya saya dalam porsi secukupnya.


"Saya pernah melihatnya makan yang lain tapi jumlahnya sedikit," ungkapnya.

Sangat mudah untuk memahami mengapa bahkan Ronaldo menyerah pada godaan ketika Fonte menjelaskan pola makan kapten tim nasional Portugal itu benar-benar luar biasa.

"Harus hati-hati saat masuk timnas karena saat kembali nanti akan lebih berat," tukasnya sambil tertawa. (gi/om)